Yogyakarta (09/03) - Penghapusan loket penjualan tiket di Bandara Adisutjipto
Yogyakarta diberlakukan mulai 1 April 2015. Area yang saat ini ada sudah
dialihfungsikan menjadi Customer Service Centre (CSC) maskapai. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto
Andi G Wirson menuturkan, keputusan pengunduran penghapusan loket tiket
menjadi l April guna memberikan kesempatan kepada seluruh maskapai untuk
melakukan persiapan.
Sedangkan bagi calon penumpang yang sudah telanjur
datang ke bandara namun belum memiliki tiket, pengelola berupaya
menyediakan tiket khusus. "Nanti akan disiapkan self ticketing, melalui alat tersebut calon
penumpang bisa mendapatkan tiket secara online menggunakan kartu visa
atau ATM. Nantinya print out-nya bisa langsung digunakan untuk check
in," ujar Andi G Wirson, Senin (9/3).
Dalam 2-3 bulan ke depan, mesin self services ticketing tersebut diharapkan dapat
menerima uang tunai atau seperti ATM tunai, dan itu berlaku untuk semua
maskapai. Andi menjelaskan, pihak bandara tidak menutup kemungkinan untuk tetap
melayani pembelian tiket di tempat. Hal itu hanya berlaku untuk orang
dengan keadaan darurat dan memang harus terbang saat itu juga. Tentu saja
harus berdasarkan persetujuan pihak pengelola dalam hal ini PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto. (Dhika,Kedaulatan Rakyat)