en id

Berita

PENGHAPUSAN LOKET TIKET MULAI 1 APRIL

10 Mar 2015

kembali ke list


Yogyakarta (09/03) - Penghapusan loket penjualan tiket di Bandara Adisutjipto Yogyakarta diberlakukan mulai 1 April 2015. Area yang saat ini ada sudah dialihfungsikan menjadi Customer Service Centre (CSC) maskapai. General Manager PT Angkasa Pura  I  Bandara Adisutjipto Andi G Wirson menuturkan, keputusan pengunduran penghapusan loket tiket menjadi l April guna memberikan kesempatan kepada seluruh maskapai untuk melakukan persiapan.

Sedangkan bagi calon penumpang yang sudah telanjur datang ke bandara namun belum memiliki tiket, pengelola berupaya menyediakan tiket khusus. "Nanti akan disiapkan self ticketing, melalui alat tersebut calon penumpang bisa mendapatkan tiket secara online menggunakan kartu visa atau ATM. Nantinya print out-nya bisa langsung digunakan untuk check in," ujar Andi G Wirson, Senin (9/3).

Dalam 2-3 bulan ke depan, mesin self services ticketing tersebut diharapkan dapat menerima uang tunai atau seperti ATM tunai, dan itu berlaku untuk semua maskapai. Andi menjelaskan, pihak bandara tidak menutup kemungkinan untuk tetap melayani pembelian tiket di tempat. Hal itu hanya berlaku untuk orang dengan keadaan darurat dan memang harus terbang saat itu juga. Tentu saja harus berdasarkan persetujuan pihak pengelola dalam hal ini PT Angkasa Pura  I  Bandara Adisutjipto. (Dhika,Kedaulatan Rakyat)