en id

Sosialisasi Pencegahan Bahaya Dan Penanggulangan Kebakaran Diselenggarakan Di Bandara Adisutjipto

04 Dec 2020

kembali ke list


Yogyakarta (04/12) – Pada hari Jumat, 04 Desember 2020, PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Adisutjipto menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Bahaya dan Penanggulan Kebakaran di lapanagan NDB Bandara Adisutjipto Angkasa Pura I Yogyakarta padapukul 07.35 – 08.30 WIB.Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2x dalam 1 tahun dan diikuti oleh seluruh pekerja yang berkegiatan di lingkungan Bandara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan akan resiko kebakaran di lingkungan kantor, selain itu juga sebagai bekal bagi seluruh insan angkasapura I dalam menghadapi resiko bencana kebakaran dimanapun.

Kegiatan ini dibuka oleh bapak Celly Lewerissa selaku Airport Operation Services, Security and Safety Manager Bandara Adisutjipto. Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh bapak Taksis dan bapak Kurnia Adi selaku Tim Leader ARRF ( Airport Rescue & Fire Fighting).

Dalam kegiatan sosialisasi ini General Manager Bandara Adisutjipto, Bapak Agus Pandu Purnama turut serta menyampaikan beberapa materi terkait dengan pencegahan bahaya dan penanggulangan bencana kebakaraan.

Terdapat 2 bahan pemadam yang digunakan dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu DCP ( Dry Cemical Powder) dan Gas Co2. Sedangkan teknik yang digunakan adalah teknik konvensional menggunakan karung basah sebagai alat pemadam kebakarn dan teknik menggunakan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ). Alat peraga yang digunakan dalam kegiatan sosialisasi ini meliputi, 1 drum belah, drum potong, air, solar, oli, bensin, APD, APAR DCP 4 tabung, APAR Co2 1 tabung, 3 karung goni, dan ember. Peserta antusian berpartisipasi dalam kegiatan ini, terdapat 12 orang karyawan dan mahasiswa PKL yang mempraktikan kegiatan pemadaman api. **[MHH]