en id

Pergantian Tahun, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan Kemitraan di Wilayah Yogyakarta

26 Dec 2019

kembali ke list


YOGYAKARTA – Menyambut pergantian tahun, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisitjipto salurkan pinjaman kemitraan kepada 14 pengusaha kecil di wilayah DIY dengan total sebesar Rp 605.000.000,00.

Bertempat di Ruang Rapat Yudhistira Graha Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, penyaluran pinjaman diberikan secara simbolis oleh Shared Services Senior Manager, Zulfikar Noor didampingi oleh Corporate Social Responsibility Manager, Ike Yutiane. Dari 14 mitra binaan baru tersebut, 3 mitra binaan bergerak di bidang industri; 1 mitra di bidang jasa; dan 10 mitra di bidang perdagangan.

Penyaluran Kemitraan kali ini menjadi penyaluran tahap keenam di tahun 2019 dengan total penyaluran sampai dengan Tahap VI yaitu sebesar  Rp 2.360.000.000,00 dengan total 52 mitra binaan dari berbagai sektor usaha. Selain memberikan bantuan permodalan dengan bunga ringan, program kemitraan juga diberikan melalui pembinaan kepada mitra binaan dalam bentuk pelatihan manajemen usaha, pemasaran, fasilitas pameran atau promosi melalui pameran lokal dan nasional,  serta kesempatan pemagangan di mitra binaan unggulan bandara lainnya.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyampaikan, “UKM perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga menjadi usaha yang mandiri dan tangguh serta dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing. Oleh karena itu melalui program CSR kami hadir dengan program bantuan kemitraan guna mendukung dan membina masyarakat baik yang berada di area dan luar wilayah lingkungan bandara agar tetap dapat merasakan manfaat dari kehadiran bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).”

Pada penghujung tahun 2019, tercatat realisasi penyaluran Dana Program Bina Lingkungan sampai dengan bulan Desember 2019 sebesar Rp 1.519.933.459 dengan rincingan penyaluran di sektor bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana umum, sektor ibadah, dan sektor pengentasan kemiskinan.

Pandu Purnama menambahkan, “PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor jasa pelayanan bandara, senantiasa berperan serta aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, serta kualitas lingkungan sehingga bermanfaat baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Semoga melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah disalurkan melalui program CSR di tahun 2019 dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Angkasa Pura berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif. Kami berharap kepada seluruh mitra binaan agar dapat memanfaatkan pinjaman kemitraan maupun bantuan bina lingkungan yang diterima dengan sebaik-baiknya. Gunakan dana tersebut sebaik mungkin, sesuai dengan permohonan yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan usaha serta menjadi manfaat bagi lingkungan di sekitarnya,”imbuhnya.*** [GN]