en id

Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Catat Pertumbuhan Hingga 14,07% di Penghujung Posko Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

09 Jan 2018

kembali ke list


YOGYAKARTA – Puncak arus libur panjang dalam rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, catat pertumbuhan penumpang sebesar 23,62% yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Pertumbuhan tersebut tercatat pada puncak arus mudik-balik yaitu H-2 Natal 2017, 23 Desember 2017.

Dalam menghadapi pertumbuhan arus libur panjang tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero)  Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta terus memaksimalkan pelayanan terbaik guna kenyamanan pengguna jasa di Bandara. Pelayanan utama dalam menghadapi arus libur panjang Natal dan Tahun Baru diberikan melalui komitmen penyelenggaraan Posko Angkutan Udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang melibatkan 154 personil yang terdiri dari 58 personil gabungan dan 85 personil dari PT Angkasa Pura I (Persero) di area Lobby Terminal A dan area Parkir Terminal B dimulai pada tanggal 18 Desember 2017 lalu.

General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyampaikan, "Momen libur panjang ini kami mencatat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 26.165 penumpang pada puncak arus libur panjang tanggal 23 Desember 2017 dengan 174 pergerakan pesawat. Trend masyarakat saat ini adalah efektifitas waktu (time value), sehingga sebagian besar memilih menggunakan transportasi udara bahkan pada saat musim libur panjang seperti sekarang ini."

Di samping adanya penambahan 7 extra flight selama periode Natal dan Tahun Baru terhitung mulai tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 08 Januari 2018, selama pelaksanaan Posko Angkutan Udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018  Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, diakumulasikan pertumbuhan penumpang hingga 14.07%  dibandingkan dengan tahun 2016, yaitu sejumlah 537.354  penumpang melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Agus Pandu Purnama menambahkan, “Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh Tim Posko Gabungan yang terlibat, khususnya Lanud Adisutjipto Yogyakarta atas koordinasi dan komunikasi yang terjalin baik dalam mendukung kelancaran arus mudik-balik di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.”***