en id

Berita

Tingkatkan Layanan, Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Resmikan Pedestrian Travelator

10 Jan 2018

kembali ke list


YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tingkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara dengan menghadirkan Pedestrian Travelator di sisi udara.

Travelator dengan panjang 167 meter, lebar 6,4 meter dan tinggi atau jarak lantai ke plafon 3,5 meter ini menghubungkan Terminal A dan Terminal B Bandara Adisutjipto di sisi udara. Pedestrian Travelator merupakan inovasi layanan baru di Bandara Adisutjipto yang terdiri dari 70 meter travelator yaitu 40 meter travelator di sisi barat dan 30 meter travelator di sisi timur serta 97 meter pedestrian.

Layanan baru ini resmi dibuka pada hari ini (10/01) oleh General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, bersama dengan Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, General Manager AirNav Yogyakarta dan Kepala Bidang Perhubungan Udara dan Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan DIY. Sesaat setelah resmi dibuka, layanan Pedestrian Travelator sisi udara dapat digunakan langsung oleh penumpang Xpress Air XN 831 (PNK-JOG)  pada pukul 08.30 WIB.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menyampaikan, “Pengguna jasa bandara khususnya yang hendak menuju begitu turun dari pesawat untuk menuju ke Kedatangan Domestik Terminal A, dapat menggunakan pedestrian travelator dengan nyaman, khususnya di musim hujan seperti saat ini. Akses ini khusus berada di area sisi udara. Untuk pengguna jasa bandara yang hendak menuju dari dan ke Terminal A dan B, dapat menggunakan pedestrian di sisi darat dan juga free shuttle car yang telah kami sediakan.

Agus Pandu Purnama menambahkan, “Pedestrian Travelator ini menjadi layanan baru bagi pengguna jasa bandara di Bandara Adisutjipto. Selain telah menambahkan parking stand menjadi 11 parking stand, hari ini PT Angkasa Pura I (Persero) meresmikan Pedestrian Travelator. Ini menjadi komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam meberikan pelayanan terbaik di tengah keterbatasan. Harapan kami, pengguna jasa bandara menjadi lebih nyaman dan aman.***