en id

Berita

Smart Airport, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Launching Cashless

31 Dec 2018

kembali ke list


YOGYAKARTA – Penghujung tahun 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meluncurkan penggunaan cashless di lingkungan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mengurangi perputaran uang kartal di Indonesia, serta guna mewujudkan Bandara sebagai smart airport di masa mendatang, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meluncurkan dan meresmikan penggunaan e-money sebagai salah satu pilihan transaksi pembayaran parkir.

Bertempat di Gate Timur Parkir Utara, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta bersama dengan Komandan Lanud Adisutjipto; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta; Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI); dan Pimpinan Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) meresmikan penggunaan e-money di Bandara.

“Sistem pembayaran cashless atau non tunai ini telah dilakukan masa uji coba mulai tanggal 20 Desember 2018, dan respon masyarakat positif terhadap alternatif bertransaksi di Bandara,” jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Bekerja sama dengan BRI dan BNI melalui produk Brizzi dan Tapcash BNI, pengguna jasa bandara tetap dapat menggunakan pembayaran secara tunai. “Kami tetap menyediakan petugas yang akan membantu para pengguna jasa bandara yang membawa kendaraan. Tujuannya memberikan kenyamanan bagi para pelanggan. Harapan kami semoga secara perlahan pengguna jasa dapat terbiasa memanfaatkan transaksi non-tunai tersebut, karena ini cukup memberikan kemudahan bertransaksi,” tambahnya.

Agus Pandu Purnama menambahkan, “Ini menjadi komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam memberikan pelayanan terbaik di tengah keterbatasan. Semoga sistem ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara agar menjadi lebih nyaman dan aman, karena ke depan, tidak hanya pada pengelolaan parkir di Bandara, namun juga transaksi tenant di lingkungan Bandara. Hal ini semata guna mewujudkan cita-cita kami menjadi smart airport.”***** [GN]