en id

Berita

MUDIK AMAN DAN LANCAR, BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA RAIH PENGHARGAAN

11 Jul 2017

kembali ke list


Yogyakarta (11/07) – Arus mudik dan balik selama Lebaran 2017 di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta catat pertumbuhan penumpang sebesar 14% yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Pertumbuhan tersebut tercatat selama H-10 s.d. H+15 Lebaran 2017 dengan jumlah 640.175 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 4.556, naik 14,47% dibandingkan dengan tahun 2016.

Di tengah-tengah menghadapi pertumbuhan arus mudik Lebaran 2017 tersebut, PT. Angkasa Pura I (Persero)  Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta terus memaksimalkan pelayanan terbaik guna kenyamanan pengguna jasa di Bandara. Pelayanan utama dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2017 diberikan melalui komitmen penyelenggaraan Posko Angkutan Udara Lebaran 2017 (1438 H) yang melibatkan 45 Tim personil gabungan serta 356 personil PT. Angkasa Pura I (Persero) di area Lobby Terminal A dan area Parkir Terminal B.

Atas komitmen dan  atas pelayanan jasa transportasi yang optimal dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meraih penghargaan kategori Otoritas Bandar Udara yang disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, kemarin (11/07). Penyerahan Piagam Penghargaan dan Plakat diterima langsung oleh General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada acara Malam Pemberian Penghargaan dan Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017 “Mudik Bareng Guyub Rukun”, yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta. Penghargaan diterima bersama dengan 4 (empat) Bandara lainnya yaitu: Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Kualanamu Medan, dan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menilai bahwa penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 berjalan lebih baik dan lancer dibandingkan dengan sebelumnya.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. “Penghargaan ini tidak hanya milik Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, melainkan seluruh instansi yang terlibat dalam mewujudkan mudik aman dan nyaman, khususnya selama pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran 2017,” jelas Pandu.

Pandu Purnama menambahkan, “Semoga ini menjadi pijakan dan motivasi bagi kita semua insan kebandarudaraan yang bergerak di bidang pelayanan jasa transportasi udara. Integrasi transportasi intermoda dan sinergi yang baik antar instansi yang sudah terjalin ini semoga dapat menjadi langkah yang baik untuk momen berikutnya.”***