en id

Berita

Hadirkan Layanan Baru, Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Luncurkan Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat

24 Jan 2018

kembali ke list


YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tingkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara terkait transportasi darat dengan menghadirkan Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat.

Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat disediakan dalam jumlah 4 (empat) unit di area pengambilan bagasi Terminal A Kedatangan. Penumpang yang baru saja turun dari pesawat dapat melakukan pemesanan taksi dan angkutan darat menggunakan mesin reservasi yang telah disediakan. Penumpang dapat bebas memilih operator taksi manakah yang ingin digunakan, berikut dengan tarif angkutan sesuai dengan tujuan atau destinasi yang dipilih. Setelah melakukan pemesanan, penumpang akan memegang Struk Kode Booking yang telah dicetak, dan kemudian menyerahkan struk kode booking tersebut dan melakukan proses pembayaran pada Kasir atau Kios yang berada di area lobby Terminal A Kedatangan. Penumpang diarahkan menuju pick up zone Parkir Utara, melalui jalur underpass dengan memegang Struk Bukti Pembayaran yang akan diserahkan kepada pengemudi taksi atau angkutan darat.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menyampaikan, “Tersedia 455 unit kendaraan armada taksi dan angkutan darat yang siap memberikan layanan kepada pengguna jasa bandara. Penumpang dapat mulai menggunakan sistem pemesanan melalui mesin reservasi yang ada di area kedatangan Terminal A dimulai pada hari ini. Telah kita siapkan 4 (empat) unit mesin dengan petugas pendamping yang siap membantu penumpang dalam pengoperasiannya”.

Karla (34), penumpang asal Belanda yang menggunakan penerbangan Air Asia QZ 7550 Jakarta-Yogyakarta mengaku sangat terbantu dengan adanya Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. “Sistem Reservasi ini sangat membantu, khususnya bagi Saya yang baru pertama kali mengunjungi Yogyakarta. Pemakaiannya juga mudah, ada petugas yang mendampingi dan membantu Saya melakukan pemesanan dengan mesin. Tarifnya pun sudah jelas dan tertera pada saat Saya memasukkan tujuan,” jelasnya.

“Ini menjadi komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam meberikan pelayanan terbaik di tengah keterbatasan. Harapan kami, sistem ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara agar menjadi lebih nyaman dan aman,” tegas Agus Pandu Purnama.

Uji coba Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dilaksanakan mulai tanggal 24 Januari sampai dengan 31 Januari 2018, sesuai dengan jam operasional Bandara yaitu pukul 05.00-24.00 WIB.***