en id

Berita

Dorong Perekonomian Kawasan Wisata, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

22 Nov 2019

kembali ke list


BIGARAN  – PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan dana bantuan Program Bina Lingkungan di wilayah Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Bigaran, hari ini, 22/11/2019.

Sebagai wujud komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia dalam turut memajukan perekonomian masyarakat dan memberikan kontribusi pada masyarakat serta pengembangan daerah, PT Angkasa Pura I (Persero) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyalurkan bantuan Rp 685.449.000,00 berupa bantuan pengadaan peralatan dan pembangunan ruang produksi kakao, serta bantuan pengadaan perlengkapan produksi cokelat sebesar Rp 565.095.000,00.

Pada tahun 2017, PT Angkasa Pura I (Persero) telah meyalurkan bantuan pembangunan Joglo dan fasilitas Balkondes, sebesar Rp 1 Miliar. Secara bertahap dan berkelanjutan, di tahun 2017 juga telah disalurkan bantuan homestay sebesar Rp 1,7 Miliar.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab sosial kami sebagai BUMN. Balkondes Bigaran adalah desa wisata binaan yang merupakan wujud program Sinergi BUMN di kawasan Borobudur. Sebelumnya pun Angkasa Pura I telah memberikan bantuan secara bertahap untuk mengembangkan dan membangun fasilitas serta sarana prasarana. Sampai dengan saat ini, total bantuan yang telah disampaikan yaitu sebesar Rp 4,9 Miliar,” jelas Agus Pandu Purnama, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Penyaluran bantuan hari ini, menurut Pandu Purnama, diharapkan menjadi kontribusi positif bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan usaha homestay, pembinaan potensi lokal, kuliner serta bentuk usaha lainnya.

Romza Ernawan, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I (Persero) atas kontribusi dan bantuan yang telah diberikan sampai dengan saat ini khususnya di wilayah pengembangan Balkondes Bigaran.

“Sebagai etalase potensi kawasan desa wisata, pengembangan Balkondes Bigaran menjadi salah satu wujud PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mendukung pengembangan pariwisata di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah,” tambah Agus Pandu Purnama.*** [GN]