en id

Berita

Bandara Adisutjipto Catat Pertumbuhan Trafik Saat Menutup Posko Natal Dan Tahun Baru

09 Jan 2017

kembali ke list


YOGYAKARTA - Natal dan Tahun Baru sudah menjadi momen libur panjang bagi para pengguna jasa khususnya Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dimana Bandara Adisutjipto merupakan salah satu Bandara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, dikarenakan Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk menghabiskan masa liburan.

Pagi ini, General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam amanah Apel Penutupan Posko Nataru 2016/2017 menyampaikan adanya pertumbuhan signifikan yang telah dicapai oleh Bandara Adisutjipto. Tercatat prosentase kenaikan trafik selama pelaksanaan Posko di tahun 2016/2017 yaitu sebesar 4,81% untuk penumpang; 5,93% untuk pergerakan pesawat; serta 32,64% untuk pertumbuhan Cargo dibandingkan dengan pelaksanaan Posko Nataru di tahun 2015/2016.

Selama 22 (dua puluh dua) hari lamanya, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta bersama seluruh intansi terkait (Polsek Depok, Kadisops Lanud, Basarnas, KKP, CIQ, AirNav, Paskhas, Intel AU, Airlines, Hanlan, POM AU) berkomitmen penuh untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan penerbangan melalui pelaksanaan Posko Nataru 2016/2017, sehingga pelaksanaan Posko berjalan dengan lancar dan aman.

Pada kesempatan pagi ini, General Manager Bandara Adisutjipto menyampaikan apreasiasi yang besar kepada seluruh pihak terkait, "Terima kasih atas kesiagaan, kesigapan serta tanggung jawab komitmen selama pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2016/2017. Atas koordinasi dan komunikasi yang baik di antara kita semua, kita sanggup meminimalisir insiden-insiden yang dirasa akan mengganggu operasional hingga kenyamanan dan keselamatan penumpang," ujar Agus Pandu Purnama sekaligus secara resmi menutup pelaksanaan Posko Natal dan Tahun Baru 2016/2017.*** (Humas JOG/GNS)