en id

Berita

Bandara Adisutjipto Bersihkan Abu Vulkanik

15 Feb 2014

kembali ke list


Yogyakarta (15/02/2014) - Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjpto mulai membersihkan Abu vulkanik yang sejak kemarin menyelimuti Bandara Adisutjipto. Hari Ini seluruh Jajaran Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjipto gotong royong untuk membersihkan abu vulkanik yang menyelimuti Apron, Taxiway dan Runway. 
Ketebalan abu vulkanik yang ada di runway terpantau 6 cm. Tempat pelayanan penjualan tiket di Bandara Adisutjipto masih dipadati oleh penumpang yang mencari informasi dan berkonsultasi tiket maskapai yang sudah dibeli. Terlihat antrean yang sangat panjang di konter tiket Lion Air. Petugas di Bandara Adisutjipto  juga terus berjaga serta memberikan informasi tentang penutupan bandara  agar penumpang di bandara memperoleh informasi. 
General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta Andi G Wirson mengatakan " Pada pagi ini seluruh jajaran Bandara Adisutjipto dibantu beberapa instansi seperti Polisi, Lanud Adisutjipto, TNI AD dan Pemadam Kebarakan kota Yogyakara ikut membersihkan Landasan , Apron Maupun di Taxiway Karena abu Vulkanik yang menyelimuti di tempat itu sangat tebal". "kami perkirakan Bandara Adisutjipto akan dibuka pada hari Selasa Tanggal 18 Februari 2014 dan kami berterimakasih banyak kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam kegiatan ini", tambah Andi G Wirson General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Sampai siang ini pembersihan masih dilakukan oleh Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjipto Yogyakarta dengan mengerahkan beberapa mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki air serta beberapa Maskapai serta Ground Handling di Bandara Adisutjipto juga turut membantu. [dhika]