en id

Berita

Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Menyediakan Tambahan Rute Penerbangan Langsung Yogyakarta-Samarinda

05 Apr 2019

kembali ke list


YOGYAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyediakan tambahan rute penerbangan langsung Yogyakarta – Samarinda yang dioperasikan oleh Lion Air.

Rute Penerbangan ini diberlakukan terhitung mulai hari ini, tanggal 05 April 2019 dan akan melayani penerbangan setiap hari pada pukul 13.10 WIB dengan rute Yogyakarta – Samarinda, menggunakan pesawat Boeing IR 737-900, Lion Air JT 869 AAP-JOG-AAP, dan dapat membawa penumpang hingga 215 pax setiap harinya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyambut baik rute penerbangan baru Lion Air ini. Diharapkan dengan adanya rute penerbangan langsung dari dan ke Samarinda ini dapat memberikan alternatif pilihan waktu bagi penumpang serta dapat menambah seat bagi penumpang yang hendak datang dan pergi dari dan ke Yogyakarta dan Samarinda.

“Untuk penerbangan pertama tujuan Yogyakarta-Samarinda hari ini, data yang tercatat oleh maskapai mengenai load factor mencapai 60% yang membuktikan bahwa rute tersebut cukup diminati oleh masyarakat. Semoga rute penerbangan baru Lion Air ini selanjutnya dapat mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke Samarinda,” jelas Agus Pandu Purnama, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Agus Pandu Purnama menambahkan, “Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara akan terus mengawal penambahan rute Yogyakarta-Samarinda ini. Semoga dengan adanya penambahan rute penerbangan langsung ini benar-benar dapat menambah manfaat bagi penumpang. Baik dari segi alternatif waktu, ketersediaan seat hingga pelayanannya. Manajemen akan terus memastikan bahwa penumpang akan mendapatkan pelayanan yang terbaik serta penerbangan yang aman dan nyaman.”*** [GN]