en id

Berita

Angkasa Pura Airports Salurkan Pinjaman Kemitraan Bagi Pengusaha Kecil

24 Apr 2014

kembali ke list


Yogyakarta (24/04/2014) - sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungannya, Angkasa Pura Airports Bandar Udara Adisutjipto menyalurkan pinjaman kemitraan senilai Rp. 625.000.000,- kepada pengusaha kecil di wilayah DIY. Penyaluran pinjaman diberikan secara simbolis oleh General Manager Angkasa Pura Airports Bandar Udara Adisutjpto, Andi G. Wirson.

Dalam sambutannya General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjipto menyatakan bahwa penyaluran pinjaman tersebut merupakan bagian dari program Program Kemitraan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta yang antara lain bertujuan untuk memberdayakan usaha kecil agar lebih mandiri dan tangguh sehingga mampu memberikan lapangan kerja yang lebih luas. Selain memberikan bantuan permodalan dengan bunga ringan, Program Kemitraan juga memberikan bantuan pembinaan kepada mitra binaan dengan bentuk pelatihan manajemen usaha, pengiriman ke pameran lokan dan nasional, dan pemagangan di mitra binaan unggulan bandara lainnya.  "Saat ini kepada mitra binaan terpilih diberikan kesempatan untuk memajang produk unggulan mereka di Display Produk Mitra Binaan yang terletak di Terminal Kedatangan Bandara Adisutjipto serta masuk dalam Katalog Produk Mitra Binaan", Tambah General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjipto, Andi G wirson saat dijumpai disela acara tersebut.

Program Kemitraan khususnya Pinjaman Kemitraan telah dilaksanakan sejak tahun 1992 dengan jumlah pinjaman yang telah disalurkan hingga tahun 2013 mencapai Rp. 25,2 Milyar kepada 785 mitra binaan. Direncanakan pada tahun 2014, Angkasa Pura Airports Bandar Udara Adisutjipto akan menyalurkan pinjaman setiap triwulan dengan target total penyaluran pinjaman RP. 2,5 Milyar.nSedangkan untuk membantu meningkatkan kondisi sosial masyarakat, terutama di sekitar bandara, Angkasa Pura Airports Bandar Udara Adisutjipto memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR. Tahun 2014 ini, program rutin yang sedang berlangsung adalah Pelayanan Kesehatan Keliling di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman dan akan berlanjut di Kecamatan Kalasan. Pelayanan Kesehatan yang diberikan berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis serta Pemberian Makanan tambahan. Sebelumnya pada HUT AP I yang ke 50 bulan Februari lalu, diberikan bantuan pembelian perlengkapan sekolah kepada 50 siswa SD disekitar bandara dengan total bantuan Rp 25 juta. [dhika]