en id

Berita

Angkasa Pura Airports Beri Pelatihan Mekanik Motor untuk Warga Temon

22 Sep 2014

kembali ke list


YOGYAKARTA (22/09) - Angkasa Pura Airports Bandara Adisutjipto Yogyakarta bekerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM) Yogyakarta menggelar pelatihan mekanik sepeda motor bagi warga Temon, Kulonprogo, Senin (22/9/2014). Kegiatan ini menjadi bentuk pembinaan lingkungan dari PT Angkasa Pura terhadap masyarakat di sekitar area kerjanya. Head of Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I, Mariyanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini sudah kelima kalinya digelar. Untuk kali ini, pihaknya memang mengkhususkan pelatihan bagi warga di wilayah ring 1 Temon yang berhimpitan langsung dengan area kerja Angkasa Pura Airports, Ini juga menjadi bagian dari agenda sosialisasi pembangunan bandara di wilayah Temon yang kini tengah dirancang perusahaan tersebut.

Ini bagian dari CSR Angkasa Pura AIrports untuk pembinaan lingkungan. Ada 25 orang warga domisili Temon yang kami sertakan untuk pelatihan teknisi sepeda motor ini. Mereka disaring dari sekolah-sekolah kejuruan dan masyarakat umum, kata Mariyanto Head Of CSR ANgkasa Pura Airports. Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama seminggu teori dasar mekanik sepeda motor (di kelas) serta praktek. Setelah itu, para peserta akan menjalani magang di beberapa cabang bengkel resmi honda (AHASS) selama sebulan. Diharapkan, dari pelatihan ini, mereka memiliki kemampuan dasar sebagai mekanik dan bisa memacu jiwa kewirausahaan tiap peserta.

Region Head AHM Yogyakarta, Ronaldo Wijaya mengatakan, dari pelatihan mekanik semacam itu, sekitar separuh dari jumlah peserta biasanya langsung terserap untuk bekerja di bengkel resmi Honda. Sementara, sebagian lainnya membuka usaha sendiri dengan bekal kemampuan yang sudah dimiliki. Kami juga lebih mendorong mereka untuk bisa membuka usaha sendiri. Pelatihan ini kan tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat, kata dia.(Dhika, Sumber:tribunjogja.com)